Berita Internasional

Petugas Bank Dikerjai Nasabahnya

Illustrasi
MERANTInews, Jakarta - Ini bedanya perlakuan bank atas dua laporan dari nasabah. Ketika mesin ATM menelan uang, pihak bank akan meminta nasabah bersabar sambil memberi waktu dua hari untuk mengurusnya. Lain halnya jika nasabah melaporkan mesin ATM mengeluarkan lebih banyak uang, tak sampai lima menit petugas bank akan tiba di mesin ATM.


Kira-kira itu ringkasan pengalaman Mr Ding seperti dilansir situs Chinasmack. Warga kota Nanjing, China, ini mengalami masalah saat menyetor uang lewat mesin ATM. Tanpa dia duga, tiba-tiba saja mesin ATM menelan uang 10 ribu yuan miliknya.



Karuan saja Ding melapor ke customer bank atas kejadian yang menimpanya. Dia berharap pihak bank segera merespons keluhannya itu. Tapi harapan itu jauh dari kenyataan. Pihak bank meminta Ding bersabar karena keluhan itu akan diproses selama dua hari kerja.



Kesal dengan pemberitahuan itu, tercetuslah ide untuk mengubah laporannya. Lewat nomor telepon yang beda, dia kembali menghubungi customer service bank. Kali ini dia memberitahukan kalau mesin ATM mengeluarkan uang 3.000 yuan lebih banyak dari nilai yang dikehendaki.



Ding kaget mendapati petugas bank tiba di mesin ATM kurang dari lima menit. Dia tak menyangka bank secepat itu merespons laporannya. Jauh beda perlakuannya kalau nasabah dirugikan dengan mesin ATM.



Pihak bank berdalih semua itu sudah menjadi prosedurnya. Bank mengklaim ketika mesin ATM menelan uang nasabah, uang itu masih aman di dalam mesin. Beda kasusnya jika uang yang keluar dari mesin ATM lebih banyak dari yang dikehendaki.