Meranti dan Sekitarnya

UN Meranti Berjalan Lancar

Illustrasi

Merantinewstoday.com, Selatpanjang - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 di Kabupaten Kepulauan Mereanti tidak ditemukan kendala yang berarti di seluruh SMA, MA maupun SMK. Seluruh siswa yang mengikuti UN maupun pengawas terlihat tenang dan hadir tepat waktu.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs Masrul Kasmy MSi disela-sela meninjau pelaksanaan UN hari pertama disejumlah sekolah. Dari informasi yang diterimanya seluruh siswa kabupaten Kepulauan Meranti yang mengikuti UN tahun 2013 berjumlah 4423 siswa berjalan baik. 

“Kendati banyak siswa yang tinggal jauh dari sekolah tempat ujin, seluruh siswa hadir lebih awal dan tepat waktu sehingga pelaksanaan UN dpat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” ujar Wabup yang didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Bkhatiar MP, Senin (15/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten kepulauan meranti menambahkan, Perubahan sistem tidak membuat kendala dalam pelaksanaan UN tahun ini. Tidak ada kerusakan soal ataupun lembar jawaban ujiam nasional (LJUN) dan tidak ada soal cadangan hari pertama.

Menurut dia, jumlah siswa SMA dan MA Negeri yang mengikuti UN sekabupaten kepulauan Meranti sebanyak 1698 siswa, jumlah SMA dan MAs berjumlah 2255 siswa sedangkan untuk SMK Negeri dan Swasta sebanyak 470 siswa. Sementara tim pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau sebanyak 3 orang.