Meranti dan Sekitarnya

Babussalam Surau Terbanyak Kurban Tahun Ini Dimeranti

Merantinewstoday.com, SelatpanjangDi antara amalan shaleh terpenting di bulan Dzulhijjah, selain ibadah haji adalah ibadah kurban, begitu juga yang dirasakan oleh warga sekitar surau babussalam yang berada di jalan syawal. Mereka bergembira menyambut datangnya hari raya idul adha atau biasa di sebut hara raya haji, kegembiraan yang didirasakan bukan hanya dikarenakan hari perayaannya tetapi juga peningkatan yang derastis terhadap donatur kurban tiap tahunnya. tak nanggung - nanggung tahun ini Babussalam mengurbankan 10 ekor sapi jumlah yang sangat fantastis untuk level musolla/surau di meranti.


Drs. Murazal saat proses menyembelih sapi kurban
"Kami berterimakasih banyak kepada ketua panitia dalam hal ini adalah bapak Murazal yang telah bekerja maksimal untuk menemukan donatur kurban sehingga bisa mencapai 10 ekor tahun ini" ujar salim, masyarakat sekitar surau.

Peningkatan tidak hanya untuk tahun - tahun ini, tapi tahun - tahun sebelumnya, tahun sebelumnya berjumlah  7 Ekor sapi. "tahun sebelumnya juga banyak, pak murazal juga ketua panitianya, masyarakat disini suka kalau dia jadi ketua panitia, beliau lihai dalam bekerja mungkin karena terbiasa memimpin, sebenarnya tahun ini 12 ekor kalau tidak salah, tapi di berikan di Mesjid MAN agar warga disana juga ikut kebagian, untuk ketua panitia setau saya beliau sudah 3 atau 4 kali menjadi ketua, tapi mungkin tahun depan beliau tidak bisa katanya, katanya beliau mau Umroh meminta petunjuk Allah untuk Meranti satu tahun 2015" imbuh salim.

Saat kami tanya apakah warga disini mendukung Murazal sekiranya mencalon Bupati Meranti nanti? "itu pasti, beliau adalah calon yang tepat kami rasa, kepemimpinan beliau tidak di ragukan lagi, sudah teruji" tambahnya.