Meranti dan Sekitarnya

Ribuan CPNS Kepulauan Meranti Penuhi Kantor Pos


Merantinewstoday.com Selatpanjang - Ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti setiap harinya memadati Kantor Pos di Selatpanjang. Hal ini dibuktikan dari jumlah lamaran yang dikirim pihak Kantor Pos mencapai ribuan. Akibat banyaknya pelamar yang datang ke Kantor Pos, membuat petugas sedikit kewalahan karena terjadi desak-desakan.

Sementara untuk pendaftaran CPNS ini telah dibuka sejak 27 September dan akan berkahir 4 Oktober mendatang dan yang melamar juga bukan saja berasal dari Kabupaten Kepualuan Meranti saja, malah dari kabupaten lainpun banyak berdatangan. Meskipun belum ada data akurat dari pihak pantia penerimaan CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti, namun diperkirakan lebih dari 3000 pelamar sudah masuk ke panitia dari berbagai disiplin ilmu sesuai dengan kuota penerimaan CPNS Meranti yang telah di tetapkan Pemerintah sebesar 395 orang.

Selasa Pagi (1/10) sejak pukul 07.30 WIB sebelum Kantor Pos cabang Selatpanjang dibuka, ratusan peserta pelamar CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti sudah terlihat ramai. Dengan menggunakan becak, sepeda motor bahkan ada yang berjalan kaki, ratusan pelamar terlihat tertib menunggu Kantor Pos dibuka. Tepat pukul 08.00 WIB, Kantor Pos mulai dibuka langsung di serbu pelamar. Dengan tertib, ratusan pelamar langsung menuju loket pelayanan pengiriman surat. Sedangkan sisanya terlihat antri menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan dari pihak petugas Kantor Pos Cabang Selatpanjang, yang dalam dua hari ini sejak Sabtu memang sudah disibukkan dengan para pelamar CPNS.

Menurut Aldizar Kepala Cabang Kantor Pos Selatpanjang, dari awal sudah memprediksikan akan terjadi lonjakan pelayanan jasa pengiriman surat dengan dibukanya seleksi CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu, pihak kantor Pos Selatpanjang berupaya mengantisipasi dengan menyediakan dua unit loket pelayanan pengiriman surat. Selain itu, para petugas Kantor Pos yang jumlahnya terbatas, dari awal sudah diwanti-wanti untuk bekerja esktra dengan tetap memberikan keramahan dan pelayanan yang benar-benar prima. Dengan demikian, kemungkinan terjadinya keributan dalam pelayanan dapat dihindarkan.

”Insya Allah, semua calon pelamar tes CPNS akan kita layani dengan baik. Untuk itu, kita sudah pesankan pada para calon pelamar CPNS untuk tidak berdesak-desakan dan tetap antri. Loket pengiriman surat kita siapkan dua unit agar upaya pelayanan bias berjalan maksimal. Dan sesuai dengan jadual, kantor Pos Selatpanjang tetap akan dibuka mulai dari jam 08.00 wib hingga jam 15.00 wib setiap hari kerja. Jadi tidak perlu cemas, kita tetap beruapaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat” beber Aldizar.

Berdasarkan data Kantor Pos Pelayanan Selatpanjang, sejak dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti, aktifitas pelayanan Kantor Pos terutama bagian jasa pengiriman surat mengalami peningkatan yang drastis. Hari pertama penerimaan CPNS, Jumat (27/9), pihak kantor Pos Selatpanjang menerima lebih dari 250 berkas lamaran peserta tes CPNS dari berbagai daerah. Kemudian pada hari kedua, Senin (30/9) jumlah berkas lamaran yang diterima pihak kantor Pos terus meningkat tajam menjadi 900-san lebih. “"Kita perkirakan sampai hari terahir jadual penerimaan CPNS Meranti akan menembus lebih dari 3000 peserta, bahkan bias 4000-an pelamar” tandas Kepala Kantor Pos Cabang Selatpanjang.